, , - Minggu, 24 Januari 2021 01:43 WIB

35 Bencana Alam Terjadi di Bogor Pada Awal 2021

Banjir bandang di Cisarua Bogor. ©ANTARA/HO-Pemkab Bogor
Banjir bandang di Cisarua Bogor. ©ANTARA/HO-Pemkab Bogor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan 35 bencana alam telah terjadi sepanjang Januari 2021. Di mana tanah longsor dan angin kencang paling banyak terjadi di Bumi Tegar Beriman.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo menjelaskan, 16 peristiwa tanah longsor telah terjadi pada awal tahun ini, disusul dengan 10 kejadian angin kencang. Selain itu, juga terjadi satu kali banjir, kebakaran, kekeringan, pohon tumbang maupun orang hanyut.

“Wilayah terdampak ada 19 kecamatan terdiri dari 30 desa/kelurahan. Itu rekapitulasi data kami hingga hari ini,” kata Budi Pranowo, Rabu (20/1).

Dari 35 bencana alam itu, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan masing-masing satu orang mengalami luka berat dan ringan. Meski begitu, data ini masih fluktuatif dan masih mungkin untuk terus berubah.

“Data kami, ada 74 orang mengungsi dan 376 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Kalau keseluruhan jiwa yang terdampak bencana alam 1.471 orang,” kata Budi.

Sementara untuk kerugian bencana, kata Budi, lima rumah teridentifikasi rusak ringan, 17 rumah rusak berat, empat rumah rusak berat, tujuh rumah terancam dan satu fasilitas pendidikan rusak.

 

sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/35-bencana-alam-terjadi-di-bogor-pada-awal-2021.html

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: