, , , - Jumat, 26 Maret 2021 12:27 WIB

Sejak Usia 7 Tahun Warga Metro Sudah Hafidz Qur’an

tmp-cam-6983571736185510272

KOTA METRO // Hafidz (penghafal Alquran) Yazid Fadhilah (24) Warga Metro Pusat kembali meraih juara Nasional Lomba Tahfidz Quran (hafalan Alquran) Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hafidz (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 di Jakarta, (Kamis 25/3/2021 / lalu)

Baca : https://www.kanalvisual.com/advertorial/juara-hafalan-al-quran-30-juz-ternyata-warga-metro/

Untuk dikerahui, Yazid Fadilah sebelumnya berhasil meraih juara pertama Nasional mewakili Provinsi Lampung pada tahun 2018 lalu.

Baca juga : https://lampung.kemenag.go.id/news-511739-.html

Yazid Fadilah berhasil meraih juara dalam katagori cabang putra 30 juz disusul dengan Bambang Alfino Adi Utomo asal Jambi di posisi kedua dan Muhammad Juaini, Nusa Tengggara Barat di posisi ketiga.

Saat disambangi awak media ke kediaman orang tua di kebun cengkeh Metro Pusat, Firman (46) ayah dari Yazid Fadilah mengatakan, anaknya sudah mampu menghafal Al-Qur’an sejak umur tujuh tahun.

“Yazid memang dari sekolah tingkat dasar pada umur tujuh tahun sudah mampu menghafal Al-Qur’an yang diajarkan dari ibunya,” Kata Firman saat dikonfirmasi Jum’at 26/3/2021.

Firman juga menyampaikan, ananda Yazid merupakan anak pertama dari delapan bersaudara yang merupakan penghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah Yazid dan ketujuh adiknya merupakan hafidz Qur’an 30 juz. Untuk kabar Yazid Fadilah juara Hafizh (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 di Jakarta, kami pihak keluarga malah belum tau, taunya setelah juara, sebelumnya di tahun 2018 memang mewakili Lampung dan juara pertama, tapi kali ini kami orang tua cukup terkejut, karena memang tidak dikabarkan dan insyaallah Yazid mengabarkan akan pulang ke Metro besok” untuk bertemu LPTQ Provinsi Lampung, paparnya.

Berdasarkan hasil wawancara, Yazid berasal dari keluarga penjual susu keliling setiap hari di Kota Metro dengan penghasilan Rp.50 ribu sampai Rp. 75 ribu perhari. Yazid Fadilah juga mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Ilmu Indonesia Arab di Jakarta, dan saat ini masih menempuh kuliah. Tutupnya (*)

 

Baca juga : https://kemenag.go.id/berita/read/515659/ini-pemenang-musabaqah-hafalan-qur-an-dan-hadis–mhqh–tingkat-nasional-ke-13

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: