, - Jumat, 12 Februari 2021 07:53 WIB

Ada Apa Jihan Nurlela Ke Ghassani Cafe Lampung Tengah?

Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih, dr. Ardito Wijaya menghadiri pelantikan dewan pimpinan daerah (DPD) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Lampung Tengah di Ghassani Cafe, Kamis (11/2).

DPD IKAPPI Lampung Tengah periode 2021 – 2026 diketuai oleh Iskandar dan Indria Sudrajat Ardito sebagai sekretaris. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua DPW IKAPPI Provinsi Lampung, Jihan Nurlela.

Dalam kesempatan tersebut, Ardito meminta IKAPPI Lampung Tengah untuk membela kepentingan pedagang pasar yang ada di kabupaten tersebut. Hal ini, agar kesejahteraan pedagang pasar dapat terwujud.

“Dengan berkerja dan benar – benar mengurus dan membela pedagang. Buat para pedagang merasakan hadirnya IKAPPI ditengah mereka. Selamat berkerja,” kata Ardito usia pelantikan.

Menurut Ardito, pengurus IKAPPI Lampung Tengah harus tahu kondisi pasar yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Ini, agar upaya untuk peningkatan kesejahteraan para pedagang bisa dilakukan dengan baik.

“IKAPPI harus tahu anatomi pasar di Lampung Tengah berapa jumlah pasar yang ada siapa saja pedagangnya, berdagang apa saja. Peningkatan kesejahteraan pedagang bisa dilakukan dengan pembinaan dan lainya,” ucapny.

Selain itu, tambah dia, fasilitas pasar tradisional juga harus menjadi perhatian IKAPPI. Sebab, pasar merupakan jantung ekonomi kerakyatan.

“Bagaimana fasilitas umum di pasar, sudah bersih dan sehat kah pasar kita. Ini juga cukup penting karena di pasar itu rumah besar tempat mencari nafkah masyarakat mulai dari pedagang, petugas parkir, pengelola pasar, dan lainya. Jadi harus diperhatikan,” tambahnya.

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: