, - Senin, 15 Maret 2021 03:55 WIB

Akses Wisata Pugung Raharjo Meprihatinkan

IMG-20210315-WA0001-01

Lampung Timur – Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan salah satu situs purbakala dan cagar budaya yang dilindungi. Karena itu, taman yang terletak di Desa Pugung Raharjo, Kabupaten Lampung Timur ini ramai dikunjungi wisatawan.

 

Para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah sangat antusias untuk mengunjungi situs yang merupakan peninggalan megalitik, klasik dan islam tersebut. 

 

Namun, ramainya pengunjung ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola taman perbukala tersebut. Sebab, para pengunjung kerap mengeluhkan infrastruktur jalan menuju lokasi dan mahalnya tarif parkir. 

 

Seperti dikatakan Cahya. Salah satu wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan. Menurut dia, kondisi jalan menuju Taman Purbakala Pugung Raharjo memperihatinkan. Padahal, seharusnya akses jalan menuju tempat wisata harus baik. 

 

“Biasanya kan kalau akses jalan menuju tempat wisata itu bagus. Ini, malah jalanya tidak terawat,” kata dia, Senin (15/3). 

 

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan mahalnya tarif parkir di taman tersebut. Pasalnya, biaya parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 10.000. 

 

“Kalau mahal pelayananya bagus tidak apa-apa. Ini pelayananya tidak sesuai dengan mahalnya tarif. Kalau hal ini tidak segera dirubah maka tidak menutup kemungkinan obyek wisata ini akan sepi pengunjung,” tandasnya. (Kar) 

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: