, , , - Senin, 25 Januari 2021 01:10 WIB

Dinas Pariwisata Lampung: Penutupan Tempat Wisata Kebijakan Pemda Masing-masing

b2c8mriv6vtrzy52sz17

Bandar Lampung – Sejumlah daerah di Provinsi Lampung jadi fokus pencegahan COVID-19 saat libur tahun baru 2021, Selasa (29/12).

Adapun daerah tersebut kota Bandar Lampung dan Kota Metro, serta empat kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata seperti Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan bahwa untuk daerah perkotaan yang memiliki ruang terbuka hijau (RTH) akan ditutup sementara. “Bandar Lampung sebagian RTH ditutup, namun untuk hotel dan mal tetap beroperasi seperti biasa,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, kebijakan penutupan tempat wisata, dan hiburan menjadi kebijakan Pemda masing-masing. “Kebijakan ini tergantung Pemda, dan memang yang secara tegas langsung menutup tempat wisatanya,” tambahnya.
Dia menambahkan, untuk tempat wisata yang tetap beroperasi agar memperketat protokol kesehatan. “Tapi ada juga yang tetap buka dengan protokol kesehatan secara ketat. Pertimbangan lain yang harus diperhatikan yaitu, tempat wisata tersebut hanya dikunjungi warga lokal. Jadi belum menjadi tujuan destinasi wisata waega luar Lampung,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pihaknya memberlakukan penutupan seluruh tempat wisata dari tanggal 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021. Hal itu sesuai hasil rapat lintas sektor pemerintah provinsi Lampung.

Sedangkan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN tidak menutup operasional tempat hiburan, hotel, hingga mal. Namun pihaknya membatasi jam operasional pada saat malam pergantian tahun baru hingga pukul 22.00 WIB saja. Tim satgas Penanganan COVID-19 Bandar Lampung juga akan menggelar patroli pengawasan di malam pergantian tahun baru 2021.

 

sumber: https://kumparan.com/lampunggeh/dinas-pariwisata-lampung-penutupan-tempat-wisata-kebijakan-pemda-masing-masing-1usK7IaHIzk/full

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: