- Selasa, 23 Februari 2021 08:20 WIB

Lapas Klas IIA Kota Metro Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

08-03-46-IMG_20210222_105300

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Metro gelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Lapas Metro. Senin (22/02/2021).

Muchamad Mulyana, Kalapas Klas IIA Kota Metro mengatakan dalam rangka membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM diawali dengan pencanangan.

“Kami membangun perubahan-perubahan yang ada di Lapas Kota Metro, yang memang diperintahkan kepada kita dalam rangka membangun satuan berintegritas menuju WBK dan WBBM dengan perubahan – perubahan tata laksana kemudian penataan, manjemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik,” Terang Kalapas

Lanjutnya, saat ini Lapas Klas IIA Kota Metro bekerja keras guna melakukan peningkatan pelayanan.

“Kami akan berusaha dan bekerja keras untuk melakukan perubahan yang memang diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas atas pelayanan yang dilakukan di tahun 2018 dan sudah memperoleh predikat WBK, kemudian kita berusaha untuk mengajukan diri menjadi satuan kerja wilayah Birokrasi Bersih dan melayani,” Ujar Kalapas

Guna mendukung hal tersebut, Lapas Metro saat ini menerapkan pelayanan – pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan setandar pelayanan.

“Kita bisa melakukan pelayanan – pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan standar pelayanan, yang memang harus kita berikan kepada masyarakat,” Pungkas Mulyana 

Sementara itu, Asisten I Sekda Kota Metro, Ridwan, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro mengapresiasi diselenggarakannya acara ini, dengan harapan kegiatan Pencanangan ini dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan kokoh dimasa mendatang untuk mewujudka hukum berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

“Terlebih saat ini kita sedang berupaya untuk mewujudkan masyarakat Madani dan menciptakan tata pemerintahan yang baik di Kota Metro Bumi Sai Wawai ini. Zona integritas adalah predikat yang di berikan kepada instansi dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBBM melalui reformasi dan birokrasi, khususnya peningkatan pelayanan publik,” paparnya.

Tambahnya, Ridwan menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan zona kapasitas kwalits integritas ditentukan oleh zona kapasitas dan kwalitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kwalitas integritas dari lembaga tersebut.

“Tentunya Pemerintahan Kota Metro sangat mengapresiasi Lapas Klas IIA yang melaksanakan kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif terhadap pemerintah Kota Metro,” Tutupnya. 

Dalam acara kegiatan WBK dan WBBM tersebut dihadiri oleh Ka. kanwil Provinsi Lampung, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, plh walikota metro diwakili asisten I, Kasdim 0411/LT, Wakapolres Kota Metro, Kejaksaan Negeri Metro diwakili Kasi Pidum, Kepala BNN Kota Metro, dan tamu undangan. (Ezza) 

Konten ini diproduksi oleh ezza

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: