- Rabu, 10 Februari 2021 10:11 WIB

Ops Yustisi: Berikan Teguran Lisan dan Sanksi, serta Masker Gratis

WhatsApp Image 2021-02-09 at 11.16.52

Menindak lanjuti Perwali Nomor 39 Tahun 2020, Polres Metro melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 di Kota Metro, Rabu (10/02/2021).

Kapolsek Metro Timur IPTU Endang Yasmudi mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H mengatakan bahwa patroli dalam operasi yustisi penegakan hukum protokol COVID-19 ini, Polri sifatnya hanya memback up sedangkan yang menindak adalah dari Satpol PP.

Adapun dalam pelaksanakan kegiatan patroli ini, anggota patroli diharapkan dapat menjaga tindakan saat di lapangan. Sesuai arahan Kapolres, penegakan cukup sifatnya teguran, dengan sanksi bermanfaat bagi orang banyak, contoh melakukan K3, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bagi warga yang terjaring tak mengenakan masker, ada yang diberi sanksi sosial, teguran lisan maupun dicatat identitas diri sesuai KTP, adapun setelah memberikan teguran lisan dan dicatat, petugas kemudian memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Disamping itu juga, kegiatan patroli tersebut merupakan berdasarkan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

 

Liputan : Ezza

Konten ini diproduksi oleh ezza

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: