- Kamis, 4 Maret 2021 08:26 WIB

Ops Yustisi, Polres Metro Bersama Tim Gabungan Susuri Komplek Pasar Guna Tegakan Protkes

20-26-18-WhatsApp+Image+2021-03-03+at+11.06.10

Beberapa warga dapat teguran petugas gabungan, saat digelarnya operasi yustisi penegakan hukum protokoler kesehatan COVID-19, menindak lanjuti Perwali Nomor 39 Tahun 2020.

Dalam operasi yustisi penegakan hukum protokoler COVID-19, Kamis (04/03/2021), Polres Metro  menurunkan  personel yang ploting di 5 kecamatan di Kota Metro.  Dalam operasi yustisi penegakan hukum protokoler COVID-19 ini, Polri sifatnya hanya memback up sedangkan yang menindak Satpol PP.

“Pada pelaksanaan operasi ini, saya tekankan dalam penegakan hukum saling bahu membahu. Juga kita himbau seluruh personel menjaga tindakan saat di lapangan. Sesuai arahan, penegakan cukup sifatnya teguran, dengan sanksi bermanfaat bagi orang banyak, contoh melakukan K3, menyanyikan lagu indonesia Raya, dan sanki bersifat fisik hindari bagi yang tidak mengenakan masker atau pelanggaran di tahap awal ini,” pesan Kapolres ke seluruh personel yang terlibat.

Saat dilakukan operasi, masih ada sebagian kecil warga pengendara baik sepeda motor juga mobil, termasuk pemilik usaha yang tidak menggunakan masker saat petugas lakukan operasi.

Bagi warga yang terjaring tak mengenakan masker, ada yang diberi sanksi sosial  ditegur lisan maupun dicatat identitas diri sesuai KTP, bahkan ada diantaranya warga yang membawa masker namun tidak memakainya saat berkendara. (Ezza) 

Konten ini diproduksi oleh ezza

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: