, - Selasa, 16 Maret 2021 01:25 WIB

Penjaringan Paskibraka Kota Metro Terapkan Protokol Ketat

IMG-20210316-WA0007

KOTA METRO – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro melakukan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Stadion Tejosari, Metro Timur, Selasa (16/3).

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, seleksi Paskibraka tahun 2021 ini diikuti oleh 156 peserta yang berasal dari 33 sekolah baik itu tingkat SMK maupun SMA yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Dari 156 itu nanti akan diseleksi 70 orang. Dari jumlah itu, nanti tujuh orang akan mengikuti seleksi untuk Paskibraka tingkat provinsi dan nasional,” kata Hendri.

Menurutnya, seleksi Paskibraka ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana, selama seleksi siswa wajib memakai masker, tidak boleh berkerumun dan di tes suhu tubuh.

“Protokol kesehatan tetap diterapkan. Tadi sebelum mengikuti seleksi siswa dan siswi di tes suhu tubuh, wajib memakai masker, cuci tangan dan dilarang berkumpul,” ucapnya.

Ketua PPI Kota Metro, Rahmat Krisna menjelaskan, sesuai surat dari Kemenpora pelaksanaan seleksi Paskibraka tahun 2021 sudah diperbolehkan.

“Jadi sudah boleh dilaksanakan seleksi untuk Paskibraka tingkat kabupaten dan kota,” terangnya.

Ia menambahkan, sesuai surat dari Kemenpora tersebut, dalam pengibaran Bendera Pusaka wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Jarak antar Paskibraka itu harus satu setengah meter, kemudian nanti memakai face shield dan lainya. Mudah-mudahan tahun ini ada upacara pengibaran bandera dan Paskibraka ini bisa bertugas,” tambahnya. (Kar) 

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: