, , - Sabtu, 20 Maret 2021 02:40 WIB

Seleksi Paskibraka Tahap Dua Kota Metro Diikuti 70 Peserta

20210320_104925-01

KOTA METRO  // Sebanyak 70 peserta calon pasukan pengibar bendera pusaka (Pakibraka) mengikuti seleksi tahap kedua di LEC Kartikatama Metro, Sabtu (20/3). 

 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, seleksi tahap kedua ini dilaksanakan sampai tanggal 24 Maret 2021. Nantinya, dari 70 peserta tersebut akan dipilih 32 peserta. 

 

“Ini seleksi tahap kedua. Jumlahnya 70 peserta 35 putra dan 35 putri. Seleksi ini untuk mencari yang terbaik dari baik untuk nantinya mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke – 76 Republik Indonesia,” katanya.

 

Hendri menjelaskan, seleksi Paskibraka Kota Metro tahun 2021 ini dilaksanakan secara ketat. Dimana, elain tinggi dan berat badan, kecerdasan, karakter, tekad dan nilai-nilai kebangsaan para peserta juga menjadi poin yang menentukan. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto saat menyematkan tanda peserta (sabtu, 20 Maret 2021)

“Seleksi tidak ada titipan dan orang dalam semua akan sama. Kesungguhan menjadi Paskibraka harus menjadi tekad karena pembukaan ini banyak yang harus dinilai terutama atitude dan intelegensia,” tegasnya. 

 

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro Rahmat Krisna berharap, tahun ini upacara peringatan HUT ke – 76 Republik Indonesia bisa tetap dilaksanakan. 

 

“Kami berharap adik adik ini dapat mengibarkan duplikat Bendera Merah Putih di Kota Metro. Apalagi disaat pandemi Covid-19 ini semoga bulan Agustus segera membaik,” harapnya. (*)

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: