, , - Kamis, 25 Februari 2021 05:22 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19 Meluas, Ardito Usulkan Perda Baru

IMG-20210225-WA0038

Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih, dr. Ardito Wijaya mengatakan menekan penyebaran COVID-19 akan menjadi salah satu fokus pemerintah ketika dirinya bersama Musa Ahmad sudah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah.

Ardito mengatakan, saat ini angka COVID-19 di Lampung Tengah sudah sangat tinggi. Oleh karena itu, pemerintah kedepan akan berupaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Tentu saya bersama pak Bupati Musa Ahmad akan berupaya untuk menekan penyebaran COVID-19,” kata Ardito, Kamis.

Salah satu upayanya, kata Ardito, pihaknya ingin agar Satgas dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kampung untuk lebih menggiatkan lagi pencegahan COVID-19.

“Memang sudah ada Satgas COVID-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kampung. Nanti akan kita giatkan lagi tetapi dengan konsep yang lebih menyenangkan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad agar membuat peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang pencegahan COVID-19 di kabupaten tersebut.

Kemudian, Pemkab Lampung Tengah juga akan menginventarisir kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, ambulance khusus covid dan juga obat-obatan serta vitamin yang dibutuhkan oleh Puskesmas untuk penanganan virus tersebut.

“Karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Makanya itu dropping APD, vitamin dan obat-obatan nanti kita upayakan bisa lebih cepat,” paparnya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak di kabupaten setempat bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19 di Lampung Tengah.

“Ini perlu upaya bersama untuk menekan penyebaranya. Pemerintah, aparat, masyarakat termasuk tetua adat juga ikut mengingatkan masyarakat bahwa hari ini lebih berbahaya keluar rumah dibanding sebelumnya,” tambahnya.

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: