, - Minggu, 7 Maret 2021 07:26 WIB

TMMD Kodim 0429 Lamtim Bantu Warga Kekurangan Darah

IMG-20210307-WA0027

Lampung Timur — Ditengah kesibukan sebagai tim Satgas TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim, 3 Prajurit secara sukrela mendonorkan darahnya kepada salah seorang warga Desa Sukorahayu, Rasdin (88) yang mengidap penyakit komplikasi jantung, ginjal, hernia dan saraf saat ini sedang di rawat di RS. Aka Medika Sribhawono.

 

Kejadian berawal pada saat Altosim (54) yang merupakan ketua RT 04 Dusun 1 turut serta bergabung dengan tim satgas TMMD melaksanakan gotong royong pemasangan batu onderlagh, tiba-tiba HP nya berbunyi ternyata ada warganya yang sedang sakit dan dirawat di RS. AKA Medika membutuhkan darah golongan O+ sebanyak tiga kantong.

 

“Mohon maaf pak, ini ada warga saya sedang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan darah holongan O+ sebanyak tiga kantong, apakah ada Bapak-bapak TNI yang golongan darahnya sama,” tanya Altosim kepada anggota Satgas TMMD, Minggu (7/3/2021).

 

Mendengar pertanyaan dari Ketua RT Sontak membuat Koptu Sugianto terketuk hatinya, sekaligus ingat bahwa ada adik letingnya yang bergolongan darah sama.

 

“Golongan darah saya O+ pak, nanti saya akan ajak adik leting dua orang sekaligus untuk sekalian donor karena kebutuhanya sebanyak tiga kantong,” jawabnya.

 

Selanjutnya, Koptu Sugianto, Praka Dedi Saputra dan Pratu Fajar di dampingi ketua RT Altosim segera menuju ke Balai Desa Sukorahyu meminta izin kepada Dan SSK Kapten Inf. Heriadi Gustian untuk mendonorkan darahnya bagi warga yang sedang sakit komplikasi di RS. AKA Medika Sribhawono. (*)

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: