- Jumat, 12 Maret 2021 04:50 WIB

Tol Sumatera Rampung , Lampung – Aceh Sudah Semakin Dekat

988677_720

Jakarta – Jalan Tol Trans Sumatera yang ditaksir sepanjang 2.700 Km ini membentang dari Bakauheni, Lampung hingga Aceh. Penanggung jawab tol ini adalah PT Hutama Karya dengan nilai investasi Rp 206.4 Triliun dan ditargetkan operasi secara penuh pada 2025 mendatang.

Jalan tol Trans Sumatera digadang-gadang akan banyak meningkatkan lapangan pekerjaan dan menjadi pusat investasi ini, dalam pengerjaannya pernah mengalami pasang surut bahkan terancam berhenti. Hal ini ditengarai proyek Trans Sumatera mengalami defisit bantuan PMN (Penyertaan Modal Negara).

Untuk pembuatan tahap pertama Hutama Karya membutuhkan modal sebesar Rp. 66 triliun, sedangkan pemerintah menyampaikan dana sebesat Rp. 60 triliun.

Hedy Rahadian, Direktur Jenderal Bina Marga Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  atau Kementerian PUPR sebelumnya pernah menyampaikan ini dihadapan anggota dewan terkait masalah defisit modal ini.

Menurut Hedy dengan terjadinya defisit tersebut dan tidak terpenuhi PMN-nya, maka proyek jalan tol Trans Sumatera akan mandek.

Baca selengkapnya —–

https://bisnis.tempo.co/read/1441490/sudah-selesai-513-km-tol-trans-sumatera-pernah-alami-defisit-modal

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: