- Selasa, 10 Agustus 2021 10:56 WIB

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro Hadiri Rapat Satgas Penangan Covid – 19

basuki

Kota Metro – Dalam upaya mengendalikan pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Metro menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Monitoring Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Metro. Rapat Evaluasi ini di laksanakan di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (10/08/2021).

Plt Asisten I Kota Metro, Ika Pusparini mengatakan, rapat ini sebagai respon cepat Pemerintah Kota Metro dalam menanggapi Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021. Keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dinilai penting untuk optimalisasi perannya dalam menangani pandemi Covid-19.

Ika juga menjelaskan, dalam isi Instruksi Kemendagri Nomor 32 tahun 2021 adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro level 3 di Kota Metro diperpanjang mulai tanggal 10 – 23 Agustus. PPKM berbasis Mikro tersebut juga diperkuat dengan pendirian posko di masing-masing kelurahan, dengan tujuan mampu membantu pemerintah daerah untuk melakukan pengendalian Covid-19 serta pelaksanaan Testing, Tracing maupun Treatment (3T). Pihaknya menilai tidak hanya jajaran TNI-Polri, tenaga kesehatan dan dinas terkait yang menangani hal tersebut, melainkan peran masyarakat dalam hal ini juga diperlukan.

Pemerintah Kota Metro akan segera menyusun upaya-upaya yang sesuai dan tercantum di peraturan Kemendagri tersebut. (ADV)

Konten ini diproduksi oleh Kanal Visual

Share:

Komentar:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait: